Rabu, 16 Okt 2024
Bandar Lampung

Kasipenkum Tertutup, Forwakum Pertanyakan Laporan Dugaan Fiktif Pembangunan Masjid Al Wasi’i Unila

Bandarlampung, (AL) – Belum adanya kejelasan terkait hasil turun lapangan Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung terkait dugaan Korupsi terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM) pekerjaan Fiktif pada Proyek Lanjutan Pembangunan Gedung Laboraturium Pendidikan Karakter (Al Wasii) tahun 2023 Universitas Lampung (Unila), menjadi tanda tanya Forum Wartawan Hukum (Forwakum).

Dikatakan Aan Ansori, Ketua Forwakum, Jum’at (20/09/2024), bahwa pihak Kejati melalui Kasipenkum telah melakukan telaah dan tim akan turun lapangan. Namun tidak kunjung memberikan penjelasan terkait hasil turun lapangan.

“Kalau memang dari hasil turun lapangan tidak ditemukan bukti yang cukup untuk ditindaklanjuti ataukah tidak ditemukan adanya dugaan yang dilaporkan, silahkan diinfokan ke publik,” ujar Ketua Forwakum ini.

Dia juga mengatakan, jika memang diperlukan keterangan guna memperjelas dugaan yang dimaksud, pihak pelapor siap untuk memperlancar proses tersebut.

“Jangan karena berbagai alasan hingga laporan dan pertanyaan atas laporan kami tidak menjadi acuan. Ini dugaan fiktif dan korupsi berjamaah dalam lingkungan dunia pendidikan dan masalah pembangunan Masjid untuk umat, tandasnya.

Sayangnya, pihak Kejati Lampung melalui Ricky Ramadhan selaku Kasipenkum, belum juga memberi tanggapan dan hanya berjanji akan mengkonfirmasi dengan bidang tehnis.

“Mohon maaf Mas, kami sedanh diklat dan akan kembali pada hari selasa. Mohon waktunya setelah di kantor akan kami konfirmasi kembali dengan bidang tehnia,” jawab Ricky Ramadhan, Via WhaspApp,Kamis (12/09/2024) lalu.

Namun, saat kembali dipertanyakan setelah beberapa hari kembali, Kasipenkum ini enggan untuk menjawab tanpa adanya kejelasan.

Diberitakan sebelumnya, Kejati Lampung melalui Tim, telah melakukan telaah dan kajian dengan cermat terkait laporan dugaan Pekerjaan Fiktif dan manipulasi data laporan guna pencairan pada Proyek Lanjutan Pembangunan Gedung Laboraturium Pendidikan Karakter (Al Wasii) tahun 2023 Universitas Lampung (Unila).

Ricky Ramadhan, Kasipenkum Kejati Lampung, Kamis (22/08/2024), bahwa dalam waktu dekat Tim akan turun untuk mengkroscek dugaan pekerjaan fiktif dilapangan.

“Terkait perkembangan atas laporan tersebut, sudah dilaksanakan telaah oleh tim dan sudah direncanakan untuk dilakukan pengecekan lapangan,” ujar Kasipenkum.

Hanya saja Kasipenkum ini belum memberitahukan jadwal Tim untuk turun lapangan karena masih akan dijadwalkan.

“Terkait jadwal pengecekan tersebut, akan dijadwalkan,” terangnya. (Dwi)

Tags:Forwakum LampungForwakum Tanyai Perkembangan Kasus yang Ditangani Kejati LampungKejati Lampung


Baca Juga

error: Content is protected !!