Rabu, 16 Okt 2024
Bandar Lampung

Pengrusakan Rumah di Bandarlampung Viral, Pelaku Belum Tertangkap

Bandarlampung, (AL) – Lambannya penanganan kasus pengrusakan rumah yang dilakukan sekelompok orang dan kejadiannya telah viral di media sosial (Tiktok), hingga saat ini belum juga menangkap para pelakunya.

Padahal, dalam vidio tiktok yang beredar, sangat jelas terlihat siapa saja pelaku pengrusakan tersebut.

Hal ini dikatakan Henny Mariantika (41), selaku pelapor warga Jln. Danau Singkarang Surabaya Kedaton Bandarlampung, Rabu (02/10/2024), ketika ditemui terkait keluhan terhadap penanganan kasus yang dilaporkannya.

“Saya kok jadi bingggung dengan sikap pihak penegak hukum khususnya Polsek Kedaton dan Polres Bandarlampung. Kan sudah jelas ada laporan dan ada vidio siapa saja yang melakukan pengrusakan, tapi tidak respec (respon cepat-red) menindaklanjutinya,” keluh Henny.

Keluham pelapor ini diutarakan dengan membandingkan laporan serupa yang dengan cepat ditindaklanjuti.

“Padahal ada laporan yang sama lainnya langsung dapat segera diringkus. Kenapa ini sudah sebulan belum juga dapat menentukan tersangka. Apalagi menangkap pelakunya,” ujarnya bertanya tanya.

Menanggapi keluhan pihak pelapor, Kompol Hendrik selaku Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, usai melakukan gelar perkara di Polresta Bandarlampung, membenarkan adanya laporan yang masuk di Polsek Kedaton dan telah dilakukan gelar perkara kasus tersebut.

“Memang itu dilaporkan ke polsek kedaton dan polsek kedaton meminta kami gelar perkara bersama. Saat ini sudah dinaikan statusnya menjadi sidik untuk pasal yang dikenakan pasal 406,” ujarnya Kasat Reskrim Polresta Balam.

Saat ditanyai mengenai hambatan proses penanganan laporan tersebut, Kasatreskrim ini turut mengeluh jika laporan polisi untuk di bandarlampung sangat banyak dan pihaknya mengaku kekurangan personil kepolisian.

“Prosesnya agak lama, karna laporan yang masuk lumayan banyak, dan anggota pun sangat sedikit,” ucap Hendrik Kasat Reskrim

Uniknya, Kasatreskrim ini mengatakan jika kejadian tersebut terekam prosesnya, pihaknya akan lebih cepat menindaklanjutinya.

“Misalkan kejadiannya itu sangat jelas terekam dan segala macem itu bisa kita langsung amankan,” kata Kasatreskrim.

Saat disinggung viralnya vidio tiktok tentang pengrusakan yang dilakukan oleh para pelaku dan terlihat jelas, Kasat berlalu dan bergegas meninggalkan awak media.

“Sementara sudah cukup yah,” katanya sambil berlalu.

Sekedar diketahui, Henny Mariantika (41), warga Jln. Danau Singkarang Surabaya Kedaton Bandarlampung, pada hari Selasa Tanggal 20 Agustus 2024, telah melapor ke Polsek Kedaton dengan nomor laporan : LP/B/552/VIII/2024/SPKT/Polsek Kedaton/Polresta Bandarlampung/Polda Lampung yang ditandatangani Ka.SPKT Regu III yang ditandatangani Aiptu Zainal Fanany.

Dalam laporan pengrusakan yang dilakukan sekelompok orang tersebut, mengakibatkan kaca mobil rusak, kursi, atap rumah pecah.(Red)

Tags:Polda LampungPolsek KedatonViral Pengrusakan Rumah


Baca Juga

error: Content is protected !!