Polresta Balam Lakukan Tahap Pemeriksaan Administrasi Awal Calon Anggota Polri T.A. 2023

Posted by : akuratla April 28, 2023

Bandar Lampung, (AL) – Polresta Bandar Lampung melaksanakan tahap pemeriksaan administrasi awal dalam proses penerimaan calon anggota Polri T.A. 2023 bertempat di Aula Patria Tama Polresta Bandar Lampung, Jumat (28/04/2023).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., melalui Kabag SDM Polresta Bandar Lampung Hidayat Hutasuhut mengatakan kegiatan pemeriksaan administrasi awal ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 28 April sampai dengan 30 April 2023.

“Kita bagi menjadi 3 gelombang, hari ini tanggal 28 April dan besok tanggal 29 April 2023 kita jadwalkan bagi Casis Bintara Polri sedangkan tanggal 30 April untuk Casis Tamtama Polri,” ujar Kabag SDM Polresta Balam

Polresta Bandar Lampung mencatat sebanyak 769 orang sudah mendaftarkan diri untuk menjadi Anggota Polri yang terdiri dari Bintara Polri sebanyak 703 peserta dengan rincian Bintara Polisi PTU 623 peserta, Bintara Polair sebanyak 13 peserta, Bintara Brimob sebanyak 64 peserta, Bakomsus Nakes sebanyak 3 peserta dan Tamtama Polri sebanyak 66 peserta dengan rincian Tamtama Brimob 63 peserta serta Tamtama Polair sebanyak 3 peserta.

“Hari ini kita jadwalkan 350 peserta dari Bintara Polri untuk melakukan pemeriksaan administrasi awal,” ucap Kompol Hidayat.

Pemerikasaan administrasi awal ini meliputi pengukuran tinggi dan berat badan serta pemeriksaan berkas persyaratan calon Anggota Polri T.A. 2023 yang dilakukan oleh Panitia Polresta Bandar Lampung dibantu oleh Dinas Disduk Capil Kota Bandar Lampung dan Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung.

Selain itu untuk memberikan jaminan transparansi dalam kegiatan ini, kegiatan pemeriksaan administari awal ini juga diawasi oleh Jajaran Propam Polresta Bandar Lampung dan Siwas Polresta Bandar Lampung.

“Kita berkomitmen dengan Prinsip BETAH, upaya Polri untuk menciptakan generasi Polri yang unggul,” tutupnya Kompol Hidayat.(*)

RELATED POSTS
FOLLOW US