Diduga Pemkot Berupaya Menyuap Warga

Posted by : akuratla May 28, 2023 Tags : Eva Dwiana , PT. CMI , Walikota Bandar Lampung

Bandarlampung – Biro Hukum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Provinsi Lampung menyayangkan atas dugaan Pemkot Bandarlampung yang berpihak terhadap PT. Telekomunikasi CMI.

Biro Hukum Ikadin Lampung, Sarhani, mengatakan Pemkot Bandarlampung diindikasi kuat berpihak terhadap PT.CMI, bukan kepada warganya sendiri.

Padahal, warga Sukabumi bersama dengan PMII Komisariat Raden Intan Lampung sudah beberapa kali melakukan aksi untuk menuntut pencabutan ijin tower telekomunikasi itu.

Karena dinilai, aktifitas Tower Telekomunikasi milik PT.CMI yang berada di gg.mawar, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung berbahaya bagi warga sekitar.

“Pihak Pemkot Bandarlampung melakukan upaya dari belakang untuk membela PT.CMI. apa kepentingan Pemkot, sudah jelas itu berbahaya bagi warganya,” kata dia kepada awak media, Sabtu (27/5).

Kemudian, Korlap Aksi Masyarakat Sukabumi, Dapid Novian Mastur, membenarkan atas keberpihakan Pemkot Bandarlampung dengan mengajak masyarakat berhenti melakukan protes.

Banyak warga yang melapor terhadap dirinya mengenai insiden oknum staf Walikota Bandarlampung yang melakukan intervensi terhadap masyarakat Sukabumi agar menghentikan protes yang dilakukan.

“Kronologi bahwa ada yang mengaku staf walikota sama mantan lurah yang mengiming-imingi sejumlah uang asal protes ihwal tower diberhentikan,” kata dia.

Menurutnya Pemkot Bandarlampung lebih peduli terhadap PT.CMI ketimbang dengan masyarakatnya sendiri.

“Ini Pemkot Bandarlampung dibayar berapa sama PT.CMI. sampai-sampai kesehatan warganya sendiri digadaikan,” tegasnya.

Untuk diketahui, DPRD Bandarlampung telah mengambil langkah menghentikan aktivitas tower sementara, sampai hasil uji kelayakan tower telah keluar, karena sampai ini tower yang berada di gg. Mawar Kecamatan Sukabumi itu belum pernah dilakukan uji kelayakan.

Tetapi ternyata dibelakang penghentian sementara itu, Pemkot Bandarlampung berupaya menyuap warga untuk diam.(Dwi)

 
RELATED POSTS
FOLLOW US