Hadiri Pertemuan Bunda PAUD se-Indonesia, ini Kata Bunda PAUD Kampar Yusi Prastiningsih

Posted by : akuratla June 7, 2023

Jakarta, (AL) – Bunda PAUD Kabupaten Kampar Drg Yusi Prastiningsih hadiri acara Komitmen Bersama Bunda PAUD Untuk Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, ini merupakan tanggung jawab seluruh pemangku kepentingan dalam mempersiapkan anak menuju ke pendidikan selanjutnya.

Komitmen dan penyatuan visi bagi seluruh bunda PAUD se-Indonesia ini Dibuka dan dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, pada acara ini berkomitmen seluruh Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten Kota se-Indonesia untuk menyukseskan pelaksanaan pendidikan anak usia dini.

Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam arahannya mengungkapkan acara tersebut adalah bukti dukungan untuk berkomitmen untuk transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Nadiem mengatakan periode PAUD adalah periode emas yang sangat berharga dimana hanya ada beberapa tahun untuk kita membentuk kompentensi dan nilai berharga untuk anak anak.

” Satu kata yang perlu kita ciptakan yaitu Menyenangkan, Jika pengalaman anak anak PAUD tidak menyenangkan maka selamanya anak anak akan mengasosiasikan bahwa pembelajaran adalah suatu beban, ” ujarnya.

Menteri Kemendikbud Ristek itu juga mengungkapkan bahwa pembelajaran di 2 tahun pertama di SD harus sama menyenangkannya pada saat anak anak di berada di PAUD.

Selain itu, Nadiem menegaskan kita harus berhenti berkonsepsi jika CALISTUNG adalah bukti keberhasilan pembelajaran di PAUD dan menjadi syarat penerimaan di SD.

”Kita harus berhenti memaknai bahwa CALISTUNG adalah bukti keberhasilan pembelajaran di PAUD, dan kami dari Kemendikbud telah memberi sinyal kuat bahwa hal itu menjadi tanggung pendidik di SD,

Sementara itu Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih usai mengikuti Rakor menyatakan bahwa pendidikan di Lembaga PAUD ini memegang peranan yang penting dan strategis dalam menciptakan karakter anak dan siap untuk menempuh pendidikan selanjutnya dengan persiapan mental, sikap dan kepribadian ” Kata Yusi Prastiningsih yang didampingi oleh Sekretaris Paud Kampar Misra Hayati Ali dan Maryani mewakili Dinas pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar. (rls/Aji).

RELATED POSTS
FOLLOW US