Beda dengan Jokowi, Wapres Ma’ruf Puas Saksikan Debat Pilpres

Posted by : akuratla January 9, 2024 Tags : Debat Pilpres 2024 , Jokowi

JAKARTA, (AL) – Berbeda dengan Jokowi Dodo, Wapres Ma’ruf Amin merasa puas menyaksikan malam debat Pilpres 2024, Ma’ruf merasa debat yang digelar KPU kali ini, lebih seru dibandingkan periode terdahulu.

Ma’ruf menilai mengadakan capres ketiga, khususnya pada debat pilpres ketiga yang digelar Minggu (7/1/2024), berjalan bagus. Dirinya merasa tidak menemukan keseruan itu ketika mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

“Dibanding dulu waktu saya, sekarang lebih hidup bersamanya,” ujar Wapres Ma’ruf pada sela-sela kunjungan ke Yogyakarta, Selasa (9/1/2024).

Ma’ruf mempersilakan masyarakat memberi penilaian terhadap substansi perdebatan. Dirinya merasa tidak etis untuk memberi penilaian.

“Masalah substansinya mana yang baik, mana yang kurang baik, mana yang bagus, itu kan publik (menilai). Tidak etis kalau saya masuk ke substansi,” tuturnya.

Pernyataan Mahfud berbanding 180 derajat dengan Presiden Jokowi yang mengeluhkan format debat. Jokowi meminta KPU mengubah format agar masing-masing kandidat fokus pada program, bukan saling menyerang personal.

“Saya melihat isinya bagus, terbuka, dan artinya mereka berdebat, terutama ya termasuk sesi itu yang kira-kira menarik,” kata Wapres. (*)

RELATED POSTS
FOLLOW US