MU Singkirkan Real Betis dari Liga Europa, Marcus Rashford Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Posted by : akuratla April 17, 2023 Tags : Cristiano Ronaldo , Manchester United , Marcus Rashford

Manchester United (MU) sukses menuai hasil positif di kompetisi Liga Europa 2022/2023. Skuad racikan Erik ten Hag tembus ke babak perempat final usai menang agretat 5-1 atas Real Betis di fase 16 besar.

Setan Merah memang tampil menjanjikan sejak duel leg pertama pada Jumat (10/3/2023) lalu. David de Gea dan kawan-kawan memetik kemenangan telak 4-1 berkat gol dari Marcus Rashford (‘6), Antony (’52), Bruno Fernandes (’58), dan Wout Weghorst (’82).

Capaian dominan kembali didapat MU saat bertandang ke markas Real Betis di leg kedua, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Rashford lagi-lagi tampil sebagai pahlawan Setan Merah dengan menyumbangkan gol semata wayang pada menit 55.

Tak hanya mengantar Setan Merah melenggang ke fase delapan besar, gol Rashford di gawang Real Betis membuatnya resmi melampaui rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak keenam MU di kancah sepak bola Eropa.

Mirror mencatat pemain internasional Inggris itu sejauh ini telah membukukan total 25 gol bagi Setan Merah dalam ajang Liga Champions dan Liga Europa.

Capaian tersebut melebihi raihan CR7 yang baru mengoleksi total 24 gol bersama MU di kompetisi Eropa, dengan rincian 1 gol di kualifikasi Liga Champions, 22 gol Champions League, dan 2 gol Europa League.

Adapun gol teranyar Ronaldo dicetak beberapa saat sebelum dirinya berpisah dengan Setan Merah. Pesepak bola berusia 38 tahun itu tercatat membobol jaring lawan masing-masing satu kali saat meladeni Sheriff Tiraspol di matchday ke-2 dan ke-5.

Tak hanya melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford berpotensi menyalip gelandang legendaris MU Paul Scholes yang saat ini menempati urutan kelima daftar pencetak gol terbanyak Setan Merah di Eropa.

Dilansir dari Mirror, koleksi gol eks pesepak bola berusia 48 tahun tersebut memang hanya terpaut tipis dari Rashford. Ia tercatat telah mengantongi 26 gol bersama sang raksasa Premier League selama menjajal kompetisi Eropa.

Rashford punya peluang besar untuk menggeser posisi Scholes mengingat MU bakal mendapat tambahan setidaknya dua pertandingan di Europa League musim ini.

Kesempatan mengalahkan rekor legenda Setan Merah lainnya juga makin terbuka lebar apabila sang pemain berhasil mengantar MU tembus hingga partai puncak.

“https://www.liputan6.com/bola/read/5235772/mu-singkirkan-real-betis-dari-liga-europa-marcus-rashford-lewati-rekor-cristiano-ronaldo”

RELATED POSTS
FOLLOW US