Kembali Tampil Gemilang Bersama Arsenal, Odegaard Disebut Sebagai Gelandang Terbaik Liga Inggris

Posted by : akuratla April 17, 2023 Tags : Arsenal , Liga Inggris , Liga Premier

Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp melihat Martin Odegaard merupakan gelandang terbaik di Liga Inggris. Menurutnya, Odegaard bahkan bisa melampaui kehebatan Kevin De Bruyne.

Sejak bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman pada awal tahun 2021, Odegaard telah menunjukkan perkembangan yang signifikan di bawah arahan Mikel Arteta.

Odegaard kembali tunjukkan kehebatannya sebagai seorang gelandang serang ketika timnya berhasil menang meyakinkan 3-0 atas Fulham pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (12/3/2023).

Kapten Arsenal tersebut memberikan penampilan mengesankan dengan menyumbang satu gol penutup yang membantu memperkuat posisi The Gunners di puncak klasemen.

Dengan gol tunggalnya ke gawang The Cottagers, Odegaard kini telah terlibat langsung dalam penciptaan 17 gol Arsenal di semua kompetisi (10 gol dan tujuh assist). Ini juga menjadi pertama kalinya sepanjang karir eks pemain Real Madrid tersebut untuk menyentuh 10 gol dalam satu musim.

Atas capaian gemilangnya bersama Arsenal, Jamie Redknapp menyebut Odegaard sebagai gelandang terbaik di Liga Inggris.

“Saat ini ia nomor satu. Tidak ada yang lebih baik. Biasanya kita akan mengatakan Kevin De Bruyne adalah gelandang terbaik, tidak hanya di liga tetapi juga dunia. Namun, ada sesuatu yang tidak beres. Ia tidak bermain seperti sebelumnya,” kata Redknapp kepada Sky Sports.

Jamie Redknapp juga menilai aspek penting yang dimiliki Odegaard untuk dapat menjadi pemain seperti sekarang ini adalah ketenangannya. Pandit Sky Sports itu kagum dengan betapa tenangnya Odegaard ketika berada di depan gawang lawan padahal ia adalah gelandang dan bukan seorang penyerang.

“Odegaard memiliki sesuatu yang dimiliki semua pemain hebat. Waktu seakan-akan berhenti ketika ia memegang bola. Kebanyakan pemain akan terburu-buru (untuk menembak), apalagi gelandang karena mereka tidak terbiasa berada dalam situasi seperti itu,” ungkap pria berusia 49 tahun tersebut.

“Ketenangan yang dimilikinya membuatnya dapat mencetak empat atau lima gol seperti itu dengan kaki kirinya. Ia kapten, ia pemimpin. Ya, bagi saya dia nomor satu (di Liga Premier),” sambung Redknapp.

“https://www.liputan6.com/bola/read/5231900/kembali-tampil-gemilang-bersama-arsenal-odegaard-disebut-sebagai-gelandang-terbaik-liga-inggris”

RELATED POSTS
FOLLOW US