Ketua DPRD Desak Pj Bupati Lambar Segera Mutasi Pejabat Malas

Posted by : akuratla June 7, 2023 Tags : DPRD LAMBAR , DPRD LAMPUNG BARAT , SEKDA LAMBAR

 Lampung Barat, (AL) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat, Edi Novial Mendesak agar Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat segera melakukan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab setempat.
 
Hal tersebut menyikapi banyaknya laporan mengenai kinerja pejabat eselon yang dinilai kurang produktif dan terkesan tidak patuh terhadap Pj Bupati.
 
“Banyak yang laporan ke kami bahwa akhir-akhir ini sejumlah pejabat mulai malas, bahkan untuk mendampingi kegiatan Pj saja hanya satu dua orang yang ikut,” kata Edi Novial, Rabu (7/6/2023).
 
Terus Edi, kegiatan juga sudah jarang dilaksanakan tidak seperti di zaman Bupati dan wakil bupati sebelumnya, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.
 
Yang lebih parah lagi tambahnya, ada informasi bahwa beberapa kali apel dan Coffee Morning banyak pejabat yang absen.
 
“Intinya, jangan mentang-mentang masih dijabat oleh Pj Bupati sehingga pejabat eselon bisa semaunya saja. kalau memang ada niat untuk mengabdi di Lampung Barat tunjukan kinerjanya secara maksimal,” ujar Edi Novial.

Ia berharap dalam meningkatkan kinerja pegawai, dan secara aturan memang diperbolehkan. Momen tersebut harus menjadi ruang bagi Pj untuk melakukan evaluasi guna memaksimalkan kinerja ASN.
 
“Dalam rangka menjalankan Program pemerintah, Pj tidak ada beban, karena proses nya tidak melalui pemilihan, jadi tidak ada kaitan dengan politik, itu yang harus dipahami para pegawai,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.
 
Sementara Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat, Nukman memastikan akan segera melakukan mutasi terhadap pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab setempat.

“Saat ini sedang dalam evaluasi, dalam waktu dekat segera dilakukan mutasi untuk eselon III dan IV nya telebih dahulu. Untuk Pejabat eselon II tidak bersamaan karna harus melalui proses Assessment,” kata Nukman. (Fikri)

RELATED POSTS
FOLLOW US