Detail Mobil Listrik Hyundai Kona Elektrik Terbaru

Posted by : akuratla April 17, 2023 Tags : Hyundai , Kona , Mobil listrik

Setelah memperkenalkan Hyundai Kona generasi ke-2 pada Desember 2022 lalu di Korea Selatan, perusahaan mobil ini kembali memberikan beberapa detail soal SUV tersebut. Menurut kabar yang beredar, Hyundai Kona akan tersedia varian mesin full electric.

Mobil listrik Kona Electric akan ditawarkan dengan dua kapasitas baterai yakni, 48,4 kWh (Standard Range) dan 65,4 kWh (Long Range). Varian Standard Range, dapat menghasilkan tenaga 154 tk dan torsi 255 Nm.

Sementara itu, Long Range memiliki output daya lebih tinggi sebesar yaitu, 215 tk dengan torsi yang sama. Soal jangkauan, varian baterai kecil dapat mencapai jarak 342 km sesuai dengan standar WLTP, sedangkan versi baterai besar dapat menempuh jarak 490 km dengan sekali pengisian daya.

Angka mengalami peningkatan dari Kona Electric sebelumnya yang menyediakan 305 km dengan baterai 39,2 kWh (Standard Range) atau 484 km dengan unit 64 kWh (Long Range).

Soal pengisian daya, Hyundai masih belum memberi informasi detail. Namun, Kona memiliki sistem kelistrikan bertenaga 400 volt yang memungkinkan pengisian daya secara cepat.

Dari segi dimensi, Kona terbaru lebih besar jika dibandingkan dengan kakak kandungnya dengan panjang 4.510 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.595 mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm.

Dengan ukuran yang lebih besar ini, Kona juga akan menampilkan interior yang lebih lega. Ruang kepala depan dan belakang telah ditingkatkan menjadi 1.024 mm dan 984 mm, sedangkan kaki belakang menjadi 956 mm.

Fitur Canggih

Bagian Kabin Kona Elektrik ini serupa dengan Ioniq 5 melalui desain dasbor horizontal yang menampilkan ventilasi udara dan layar ganda 12,3 inci. Selain itu, bagian bagasi juga diperluas menjadi 466 liter dengan kursi baris kedua dan kompartemen belakang yang dapat dilipat.

Fitur-fitur yang tersedia untuk Kona generasi terbaru ini sudah mencakup, kunci digital yang menggunakan Near Field Communication (NFC) pada smartphone atau jam tangan pintar untuk membuka pintu kendaraan, sound system Bose delapan speaker, layanan streaming Bluelink, penggerak satu pedal (i-Pedal), tampilan head-up 12 inci, dan lain-lain.

Pada bagian eksterior, terdapat lampu tipis dan lebar di bagian atas ujung depan, yang tampak terinspirasi dari saudaranya, Hyundai Staria dan Grandeur. Lampu depan ini memiliki tampilan piksel yang membedakannya dari varian non-EV.

“https://www.liputan6.com/otomotif/read/5226534/bocoran-detail-mobil-listrik-hyundai-kona-elektrik-terbaru-dimensi-lebih-besar-dan-fitur-makin-lengkap”

RELATED POSTS
FOLLOW US