Sekdaprov Didampingi Kadispora Lepas Kontingen Kormi Lampung Ikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional VII

Posted by : Zulfikri June 26, 2023 Tags : Arinal Djunadi , Gubernur Arinal Djunaidi

AKURAT LAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII di Provinsi Jawa Barat pada Juli 2023 mendatang.

Pelepasan dilakukan Sekdaprov Fahrizal di Halaman Mahan Agung, Senin (26/6/2023).

“Selamat berkompetisi kontingan Kormi, doa dan usaha untuk meraih prestasi. Selama Fornas nanti, semoga senantiasi diberikan kesehatan, kebugaran, diberikan kekuatan dan kegembiraan serta prestasi yang gemilang,” ujar Fahrizal.

Fahrizal mengatakan Gubernur Arinal sendiri sangat memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga Lampung.

“Nyata sekali komitmen Bapak Gubernur dan menjadi prioritas bagi beliau untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Lampung,” katanya.

Ia sendiri mengajak masyarakat untuk bisa rutin dalam melakukan aktivitas olahraga.

Hal ini dalam rangka mewujudkan masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira serta menuju Indonesia Bugar 2045.

Menurutnya, olahraga juga menjadi salah satu modal untuk membangun sumber daya manusia yang produktif.

“Karena Sehat, Bugar, Gembira menjadi salah satu ukuran dari suatu pembangunan. Mari kita kampanyekan agar anak-anak muda untuk mencari kegembiraan melalui olahraga dan prestasi,” katanya.

Melalui kesempatan itu, Fahrizal meminta kepada atlet kontingen Lampung untuk bisa menjaga nama baik dan mengharumkan nama Provinsi Lampung.

“Tunjukkan bahwa kita tim yang solid dan kompak dan pulang bisa membawa prestasi mengharumkan nama Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Lampung Anshori Djausal mengatakan Fornas ke- VII yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 9 Juli 2023.

Bertajuk “Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045”, kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga wilayah di Jawa Barat yaitu Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Bekasi.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung atas dukungan yang diberikan kepada Kormi Provinsi Lampung,” ujar Anshori.

Anshori menjelaskan jumlah kontingen Lampung yang akan berangkat secara keseluruhan berjumlah 806 orang.

“Kontingen Lampung ini berasal dari 41 Induk Organisasi Olahraga Masyarakat yang ada di Provinsi Lampung,” katanya.

Ia menyebutkan target Lampung dalam Fornas ke- VII bertahan meraih peringkat 5 terbaik Nasional seperti pada Fornas tahun lalu bahkan lebih baik lagi.

“Target kami bertahan di peringkat 5 terbaik Nasional seperti Fornas ke- VI yang lalu di Provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda serta Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan.(fikri)

RELATED POSTS
FOLLOW US