Gelontorkan Anggaran 630 Juta, Pemkab Pringsewu Gelar Expo 2023

Posted by : Zulfikri June 18, 2023 Tags : Bupati pringsewu , Pemkab pringsewu

Pingsewu, (AL) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu akan menggelar Pringsewu Expo 2023 yang diklaim jadi momentum untuk memulihkan produk UMKM pasca pandemi Covid-19 di Pringsewu, Lampung.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengungkap bahwa pelaku UMKM harus menciptakan kolaboratif secara bersama-sama untuk memajukan perekonomian lewat Pringsewu Expo ini.

Menurutnya, acara Pringsewu Expo 2023 ini melibatkan UMKM di desa yang ada pada sembilan kecamatan wilayah Pringsewu, Lampung.

UMKM tersebut akan dipromosikan pada acara Pringsewu Expo 2023.

Mengingat UMKM di Pringsewu yang meredup sejak pandemi Covid-19 dua tahun lalu, harus digairahkan kembali.
Ada beberapa UMKM yang memiliki potensi yang berkembang dan maju, sehingga pemerintah memamfaatkan itu untuk mengakomodasinya.
Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Pringsewu Masykur mengatakan, Pringsewu Expo 2023 berlangsung selama tujuh hari.

“Direncanakan tanggal 16 sampai 22 Juni,” ucapnya saat press conference di Aula kantor pemkab Pringsewu pada Jumat (16/6/2023) pada pukul 16.30 WIB.

Kegiatan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 630 juta dengan sebanyak 60 tenda sarnafil yang disiapkan.

Dikatakannya, anggaran kegiatan Expo tersebut berasal dari APBD Pringsewu  yang disalurkan melalui Dinas Koperasi Perindag oleh pemkab Pringsewu sebagai penyelenggara

Acara Pringsewu Expo ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kabupaten Pringsewu ke 14.

Masykur menjelaskan, dalam acara tersebut pihaknya akan menyiapkan sebanyak 60 unit tenda yang dikerjakan oleh pihak rekanan CV Hanif Fitra Lampung selaku pemenang tender.

“30 tenda sarnafil  untuk OPD, Dekranasda, Perbankan, dan 9 kecamatan,” paparnya

Serta ada 30 unit yang konvensional diperuntukkan untuk UMKM yang ada di wilayah kecamatan masing-masing di luar standnya kecamatan. (Ijul)

RELATED POSTS
FOLLOW US