dari 7 Kursi Kosong Hasil Seleksi Dilantik Wakil Gubernur Lampung

Posted by : Zulfikri June 23, 2023 Tags : Gubernur Lampung , Pemprov Lampung
  • AKURAT LAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung melalui Wakilnya Chusnunia Chalim, Jumat (23/06/2023), resmi melantik enam (6) dari tujuh (7) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) hasil Lelang Terbuka (Open Bidding), di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung.

6 Pejabat hasil seleksi yang dilantik yaitu,
1. Meiry Harika Sari, Kepala Badan Kepegawaian Daerah. 2. Descatama Paksi Moeda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. 3. Riski Sofyan, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan. 4. Bani Ispriyanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura. 5. Yuliastuti, Kepala Dinas Perkebunan. 6. Rinvayanti, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah.

Dari 6 Pejabat yang ditetapkan, terdapat 5 Pejabat yang mengikuti pelantikan dikarenakan Meiry Harika Sari, Kepala Badan Kepegawaian Daerah sedang menunaikan ibadah haji.

Selain melantik 6 Pejabat yang sudah merupakam petunjuk pemanggu kebijakan, 1 kursi di instansi ESDM, tidak dilantik dengan berbagai alasan aturan karena diduga bukan dalam.

Pelantikan para pejabat ini sebelumnya menimbulkan berbagai macam komentar miring dari jajaran lingkungan Pemprov karena dinilai kocok bekem dan disusun rapi melalui Pansel.

Bahkan info yang berkembang sebelumnya, pembatalan satu jabatan yaitu ESDM dengan cara terstruktur dikarenakan calon yang memenuhi syarat, diduga bukan pilihan pemangku kebijakan.

Daftar para pemenang seleksi hasil kebijakan ini juga sebelumnya sudah diserahkan oleh Pemprov Lampung ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). (Fikri)

RELATED POSTS
FOLLOW US