PDIP Lampung Gelar Saresehan puncak Bulan Bung Karno

Posted by : Zulfikri July 1, 2023 Tags : Megawati , Pdip

Bandar Lampung, (AL) – Dalam rangka puncak peringatan bulan bung karno, DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung menggelar acara Sarasehan dengan tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya” dan sub tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jl. Sukarno Hatta Bandarlampung, Jumat 30 Juni 2023.

Sarasehan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung pada bulan Bung Karno, dengan menghadirkan Nara sumber Prof. Mukri Ketua PW NU Lampung, Dr.Trisnanta Fraktisi hukum Unila, M. dari Dinas Sosial diwakili oleh Viktoris dan Dr. Donal Haris Sihotang sebagai moderator.

Pada Saresehan kali ini juga diisi dengan kegiatan lomba memasak non beras, Bazar UMKM dan sekaligus pembagian hadiah lomba Paduan suara pirtual dan lainnya.

Dalam sambutannya mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin SE, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ir.H. Sutono MM mengatakan, Sarasehan merupakan puncak kegiatan dari Bulan Bung Karno yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung.

“Dimana sebelumnya DPD PDI Perjuangan telah mengikuti Puncak kegiatan Bulan Bung Karno sekaligus Konsolidasi Akbar di Gelora Bung Karno (Senayan Jakarta) pada tanggal 24 Juni 2023 yang lalu,” kata dia.

Satono juga mengatakan bahwasanya, sarasehan kali ini mengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”, dan sub tema “Fakir Miskin dan anak Terlantar Dipelihara oleh Negara”.

“Demi mewujudkan ini semua berdasarkan hasil rakernas maka DPP PDI Perjuangan memerintah 3 filar yaitu eksekutif (Bupati/kepala daerah ), Legislatif (Anggota DPRD) dan Pengurus Partai PDI Perjuangan untuk turut serta mencari solusi dan jalan keluar di dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Negara ini, dan DPD PDI Perjuangan Lampung juga harus merealisasikan Perintah DPP PDI Perjuangan untuk mengentaskan kemiskinan dan anak Terlantar yang ada di Provinsi Lampung ini,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Provinsi Lampung yang juga saat ini mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung dapil 3 (Pesawaran, Pringsewu, dan Metro) Sholihin S.Pd.i MH mengatakan hari ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung dengan mengadakan kegiatan Saresehan, lomba memasak non beras, dan bazar UMKM, dan pada penghujung acara diisi dengan pembagian hadiah lomba- lomba yang telah dilaksanakan selama kegiatan Bulan Bung Karno diantaranya lomba paduan suara virtual yang diadakan oleh BKN DPD PDI perjuangan Provinsi Lampung, lomba karya tulis, lomba memasak dan lain-lain.

“Dalam kegiatan ini juga kita mengundang beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan organisasi wartawan atau media, kita berharap, semoga kita bisa bersama sama membangun Indonesia yang kita cintai ini dengan gotong royong karena tidak mungkin membangun Indonesia ini masing-masing kelompok sendirian oleh karena itu saresehan ini kita jadikan sebagai energi pemersatu kita untuk selalu gotong royong dalam menyelesaikan persoalan persoalan kebangsaan dan membangun Indonesia lebih maju lagi,” tandasnya.

Pada akhir kegiatan kali ini ditutup langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin SE dan mengharapkan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk bersatu didalam memenangkan Pileg 2024 dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada PILPRES 2024 nanti. (rls/sis)

RELATED POSTS
FOLLOW US