Dalam Rangka Perayaan Keuskupan di Gereja Ratu Damai, Polda Lampung Terjunkan Tim Pengamanan

Posted by : akuratla May 1, 2023 Tags : Kabid Humas Polda Lampung , POLDA LAMPUNG

Bandar Lampung, (AL) – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung lakukan pengamanan dalam rangka perayaan tahbisan uskup keuskupan di Gereja Ratu Damai Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Dalam menjaga stalibilitas kerukunan, keamanan umat yang menjalankan ibadah agar tetap aman dan nyaman, bersamaan dengan tahbisan keuskupan tanjung karang terpilih Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmaja. Senin 1/5/2023

Polda Lampung melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan ratusan personil Polisi untuk mengamankan perayaan tahbisan keuskupan, pengaman berlangsung dari hari kemarin saat pelaksanaan ibadah menjelangan keuskupan.

“Tugas kepolisian berdasarkan undang-undang salah satunya adalah untuk menjamin keselamatan dan keamanan warga negara Indonesia khususnya yang sedang menjalani ibadah,” kata Zahwani Pandra Arsyad

Menurut Pandra dimana pun berada kehadiran petugas kepolisian melambangkan kehadiran negara, dan kepolisian wajib melindungi warga negara yang akan melaksanakan aktivitas termasuk aktivitas keagamaan dengan tujuan agar umat bisa melaksanakan ibadah secara leluasa.

“Bahwa Polda Lampung telah mempersiapkan sebanyak 370 Personil untuk memastikan keamanan dan kelancaran berlangsungnya acara tahbisan keuskupan yang berlangung di gereja ratu damai yang dihadiri oleh Uskup dari dubes Vatikan Piero Pioppo,” tutupnya (*)

RELATED POSTS
FOLLOW US